Prosesi Pernikahan Unik Syarif Abdulrahim Gunakan Safety Karyawan SUTT

Prodaerah.com – Kegembiraan acara pernikahan bukan hanya dirasakan oleh kedua mempelai namun merupakan kebahagiaan bagi sanak keluarga dan warga yang menyaksikan pelaksanaan pernikahan lantaran ada yang unik pada saat mengantar mempelai laki-laki menuju ke lokasi pernikahan dikediaman mempelai perempuan.

Hal yang unik terlihat pada saat mengarak pengantin laki-laki Syarif Abdulrahim Al-Qadrie yang menikah dengan Syarifah Fitriana dihiasi dengan pernak pernik serta peralatan pekerja SUTT yang mana Syarif Abdulrahim merupakan adalah karyawan SUTT di Ketapang.

Selain memakai pakaian pengantin, Abdulrahim juga menggenakan safety pengaman kepala berwarna biru yang biasa digunakan karyawan SUTT bekerja. Didampingi oleh seseorang yang menggunakan topeng monyet dengan berbaju bola karena Abdulrahim dalam canda rekan-rekannya adalah pengasuh majelis lapangan bola yang juga aktif bermain sepakbola di Klub Sportif kelurahan Tuan-Tuan kecamatan Benua Kayong Ketapang.

Gegap gempita sambutan dari pihak mempelai perempuan yang tidak sabar menunggu kedatangan mempelai laki-laki dengan penuh doa dan tawa melihat penampilan mempelai laki-laki yang dinilai sangat unik.

Prosesi pernikahan antara Syarif Abdulrahim dengan Syarifah Fitriana berjalan lancar dimulai dengan pengajian ayat suci Alquran oleh Syarif Isa dan khotbah nikah oleh Syarif M Hidayat dilanjutkan dengan akad nikah yang langsung menikahkan orang tua kandung mempelai perempuan, Syarif Husin, serta ditutup dengan pembacaan doa oleh Syarif Zubair, Minggu (8/5/2022).

Doa terhaturkan dari semua keluarga, kerabat dan undangan lainnya kepada kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warrahmah hingga sampai ajal menjemput.

(Hendri)