Wabup Ketapang Hadiri Malam Ramah Tamah Kunjungan Kerja Pangdam XII Tanjungpura

Prodaerah.com, Ketapang – Malam ramah tamah dalam rangka kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto, Di Kabupaten Ketapang. Kamis malam 27/10/2022 di Gedung Pancasila Ketapang Kalimantan Barat.

Suasana keakraban mewarnai acara ramah tamah dalam rangka kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto, di Kabupaten Ketapang.

Acara Ramah Tamah yang digelar, Pemda Kabupaten Ketapang tersebut berlangsung di Gedung Pancasila Ketapang dihadiri oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko berserta Ibu, Wakil Bupati Ketapang beserta seluruh unsur Jajaran Forkopimda Ketapang dan Kayong Utara, Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi kepada seluruh jajaran Forkopimda Kab. Ketapang atas sambutan yang luar biasa ini,”ungkapnya.

Pangdam juga menyampaikan, Bahwasanya tugas pokok TNI dimasa damai adalah OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yakni membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat, serta membantu pihak kepolisian untuk membantu agar situasi Kamtibmas yang kondusif ,”terangnya.

Untuk itu, selaras dengan peran dan fungsi masing-masing dalam sistem penyelenggaraan Pemerintahan Negara, Mari kita bersama sama, bahu membahu mensejahterakan rakyat yang tentunya bersama pemerintah dan instansi vertikal daerah,”sambung Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M.

”Tidak ada prajurit yang kebal hukum, TNI selalu memberikan yang terbaik untuk NKRI, maka dari itu kita jangan semena-mena kepada rakyat, karna kita tidak bisa jauh dengan rakyat,”tutupnya.

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan SE., Msi., mengucapkan selamat datang Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M.,beserta rombongan di Kabupaten Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang juga memberikan sedikit gambaran umum tentang Kab. Ketapang, serta upaya-upaya dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan

pemerintahan daerah dengan tetap memperhatikan aspek-aspek hubungan antara instansi pemerintah, potensi dan keanekaragaman daerah, serta peluang dan tantangan persaingan global dalam kesatuan sistem penyelenggaraan Pemerintahan Negara.

Sementara itu, Asisten I Kayong Utara H. Nazril Hijar, S.Ag menyampaikan harapan masyarakat dapat dibangunya Kodim di wilayah KKU, oleh karnanya Pemda KKU sudah menyiapkan lahan seluas 5 hektar untuk pembangunannya, “ujarnya.

Acara Ramah Tamah Bersama Pangdam XII/Tpr berlangsung penuh keakraban aman dan lancar dengan diakhiri penyerahan cenderamata. (Hendri/PK)