Webinar Membahas Potensi Permasalahan Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Prodaerah.com, Ketapang – Asisten I Setda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, SH.,MH menghadiri Webinar dalam rangka Mendukung Terwujudnya Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, bertempat di Ruang Vidcon Kantor Bupati Ketapang, Rabu (5/4/2024).

Webinar yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol Kemendagri) ini di buka langsung oleh Dr. Drs. Bahtiar, M.Si. Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI.

“Didalam webinar tersebut dibahas tentang potensi permasalahan pada pemilu serentak tahun 2024,” ujar Asisten.

Adapun permasalahan yang dihadapi meliputi distribusi logistik pemilu, data pemilih, penghitungan suara, politik uang, penyebaran hoaks dan permasalahan-permasalahan lainnya.

“Mamfaat pemilu ini sebagai sarana bagi rakyat untuk memilih dan melakukan pergantian pemimpin secara konstitusi, menyatakan pendapat melalui suara dan pemilu ini merupakan perwujudan kedaulatan negara,” tutupnya.

Diharapkan dengan adanya webinar ini para peserta dapat menjadi role model dalam mengaktualisasikan nilai-nilai bela negara melalui pemilu dan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan bela negara membangun membangun karakter bangsa dan revolusi mental. (Hendri/PK)