Ribuan Masyarakat Ketapang Ikuti Jalan Sehat Kodim 1203/Ktp

Prodaerah.com, Ketapang – Ribuan masyarakat Ketapang, mulai dari Jajaran Forkopimda, TNI/Polri, ASN serta masyarakat mengikuti jalan sehat yang digelar Kodim 1203/Ketapang dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia tahun 2023. Minggu (8/10/2023).

Jalan sehat tersebut dilepas langsung oleh Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si, peserta jalan sehat bergerak dari Makodim1203/Ketapang – Jalan S. Parman – Jalan DI Panjaitan- K.S Tubun – Jalan Haji Mansyur – kemudian finish Makodim 1203/Ketapang.

Dalam sambutanya Sekda Ketapang mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1203/Ketapang serta Lanal Ketapang dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023.

Sekda juga mengucapkan Dirgahayu Ke-78 TNI Tahun 2023, moment ini tentunya sebagai pengingat agar kita untuk selalu mewarisi semangat juang, keteladanan, dan menghayati para perintis gerakan kebangsaan Indonesia,” ujarnya.

“Semoga TNI terus maju, semakin profesional, modern, dan tangguh serta selalu bersama rakyat yang selalu menjadi garda terdepan penjaga kedaulatan NKRI, “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” tutupnya.

Terkait kegiatan pagi ini, Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han menjelaskan, jalan sehat merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI yang bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat dan seluruh komponen bangsa.

Dandim berharap dengan momentum HUT Ke-78 ini, dapat menambah spirit seluruh prajurit TNI untuk selalu berkontribusi diderap pembangunan termasuk didalamnya meningkatkan kinerja serta sebagai bahan introspeksi untuk berbenah, terlebih dalam mewujudkan pemilu 2024 dengan aman, damai dan sejuk di wilayah Kodim 1203/ktp,”ungkapnya.

Pelaksanaan jalan sehat ini berakhir pukul 08.00 WIB dilanjutkan pengundian kupon doorprize dan acara hiburan (Panggung Prajurit), Adapun hadiah Dorprize yang disediakan antara lain hadiah utama berupa Sepeda Motor, serta hadiah hiburan lainya. (Hendri/PK)