Panwaslu Kecamatan Manis Mata Lantik 22 orang PKD

Prodaerah.com, Manis Mata – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Manis Mata secara resmi melantik 22 orang Calon Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) kecamatan Manis Mata untuk pemilihan umum serentak tahun 2024. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji berlangsung di Lantai 1 kantor Desa Manis Mata jalan Tengku Alang, Minggu (5/2/2023).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Panwaslu Kecamatan Manis Mata, PPK Manis Mata, Polsek, Koramil 1203/06 Manis Mata, Kepala desa Manis Mata, FKPPI serta peserta yang akan dilantik.

Acara pelantikan berjalan dengan hikmat dan terlihat secara antusias PKD dari 22 desa se Kecamatan Manis Mata secara antusias mengikuti acara tersebut. Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan kepada PKD oleh Komisioner Panwaslu Kecamatan Manis Mata.

Ketua Panwaslu Kecamatan Manis Mata, Wan Usmansyah menyampaikan ucapan selamat kepada semua PKD yang baru dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan jujur dan penuh rasa tanggungjawab.

” Menjadi PKD bukan untuk menonjolkan diri dan merasa diri kita hebat, tapi PKD memiliki tanggung jawab yang besar dalam mensukseskan pemilu yang akan dihadapi. Sumpah/Janji bukan hanya sekedar diucapkan namun merupakan tanggung jawab kepada kepada NKRI. Bukan hanya itu sumpah/janji yang diucapkan akan menjadi pertanggungjawaban di akhirat nanti,” ujar Wan Usman.

Ditambahkannya, setelah diberikan pembekalan diharapkan seluruh PKD bisa bekerja paruh waktu dan menjadi pengetahuan dalam menunaikan tugasnya.

” Kita berharap PKD yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan prinsip menjunjung tinggi netralisasi, jujur, adil dan bisa menyelesaikan dengan melakukan upaya pencegahan ketika ditemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu. Kita juga komitmen akan memegang ikrar PKD yang disiplin sesuai dengan fakta integritas yang diucapkan pada pelantikan tadi,” ungkapnya. (Hendri)