Bupati dan Wakil Bupati Lakukan Kunker, Ini Agendanya

Prodaerah.com, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos, dan Wakil Bupati (Wabup) Ketapang H. Farhan, S.E., M.Si., menghadiri pelantikan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa di 6 Kecamatan, pelantikan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Lapangan Bola Desa Randau dan Lapangan Bola Desa Semandang Kanan.

Menghadiri pelantikan TP PKK Desa ini merupakan salah satu kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yang berjalan selama 3 hari, terhitung pada tanggal (4/10/2023) hingga (6/10/2023).

Dalam sambutannya Wabup berharap kepada yang sudah diambil sumpah dan janjinya harus mulai bekerja sesuai dengan tugas, kewajiban dan wewenang yang diamanatkan. jalkn kerjasama yang baik dengan para perangkat yang sudah ada dan lakukan pembagian tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Acara pelantikan ini menandai awal dari peran yang sangat penting dalam menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan di desa. Hal ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk membangun kesadaran akan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Ketapang,” terang Wabup.

Sebagai KETUA TP PKK lanjut Wabup, harus memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk memimpin dan menggerakkan program- program pemberdayaan masyarakat di desa.

“Saya berharap anda dapat mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan menjalankannya dengan sepenuh hati dan dedikasi, semoga kita dapat bekerja sama dengan baik untuk membangun desa yang lebih maju dan sejahtera, memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap Wabup.

Selain menghadiri pelantikan TP PPK Desa, Bupati dan Wakil Bupati juga mengadakan rapat terbuka di Desa Randau, Kecamatan Sandai. Tujuan dari rapat terbuka tersebut untuk memberikan informasi kepada tenaga kontrak terkait perpanjangan tenaga kontrak kedepannya, mengenai kebijakan dan program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang dan informasi kepada tenaga kontrak di Kecamatan Sandai sekaligus menginformasikan terkait agenda besar yang akan dilaksanakan Oktober mendatang yaitu Napak Tilas perjuangan, pembangunan dan budaya Kabupaten Ketapang tahun 2023.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk terus bersinergi dalam membangun Kabupaten ketapKetapang ang yang lebih baik lagi. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam mengemban tugas untuk kemajuan kabupaten ketapang yang maju dan sejahtera,” tutup Wabup.

Dalam Kunker Bupati dan Wakil Bupati juga diadakan pemeriksaan gratis di 2 tempat pelantikan TP PKK, selain pemeriksaan gratis untuk masyarakat di posko kesehatan tersebut juga di laksanakan penyuntikan vaksin rabies bagi hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. (Hendri)